Kontak kami:

061(8213533)

logo

PERESMIAN KANTOR CABANG DINAS ESDM PROVSU WILAYAH III (31/01/2019)

Siantar, Lintangnews.com | Wali Kota Hefriansyah berharap dengan hadirnya Kantor Cabang (Kancab) Dinas Energi Suber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumatera Utara yang beralamat di Jalan Rakutta Sembiring, bisa bersinergi dengan Pemko Siantar dan pengusaha setempat.

Hal ini disampaikan Wali Kota Hefriansyah melalui Asisten II Pemko Siantar, M Akhir saat peresmian Kancab Dinas ESDM Wilayah III, Kamis (31/1/2019).

Wali Kota menyampaikan, Pemko Siantar sangat kompleks kemajemukannya. Menurutnya, masih banyak sumber daya alam yang belum dimanfaatkan. Sehingga dengan kehadiran Kancab Dinas ESDM Sumut Wilayah III, maka tidak sulit lagi untuk pengurusan izin-izin usaha di bidang energi dan mineral.

“Kami mengharapkan kerjasama dengan pemerintah setempat dan mitra masyarakat serta mitra pengusaha yang ada di wilayah kerja Dinas ESDM dan dapat bersinergi dengan baik,” sebut Hefriansyah.

Sementara itu, Sekretaris Dinas ESDM Sumut, Indra Ginting menjelaskan, Kancab Sumut Wilayah III ini dalam kinerjanya sangat baik dan selalu tetap semangat dibandingkan Kancab ESDM lainnya di Provinsi Sumut.

Untuk itu diharapkan, dengan peresmian kantor tersebut walaupun masih mengontrak, tidak mengurangi semangat kinerja para pegawainya. Sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan lebih baik lagi.

Sebelumnya, Kacab Dinas ESDM Sumut Wilayah III, Leo Lopulisa Haloho MSi melaporkan, pihaknya memiliki wilayah tugas yang meliputi enam kabupaten/kota, yakni di Kota Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara, Kota Tebingtinggi, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Ditambahkannya, selama ini Kancab Dinas ESDM Sumut Wilayah III telah bekerja cukup maksimal, khususnya di Siantar. “Karena kemitraan kami dengan masyarakat dan para pengusaha sangat baik dan bersinergi,” tukasnya.

Hadir dalam acara itu, beberapa Camat di jajaran Pemko Siantar dan Pemkab Simalungun, para pengusaha serta perwakilan BUMN di wilayah kerja Kancab Dinas ESDM Sumut Wilayah III.

Peresmian kantor ditandai pengguntingan pita yang dilakukan Indra Ginting didampingi Akhir Harahap, mewakili Bupati Simalungun yakni Staf Ahli Akmal Siregar dan Leo Lopulisa Haloho MSi. (rel) Sumber www.lintangnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *