Kontak kami:

(061)8213533

logo

Siapkan SDM Unggul, PEM Akamigas Perkuat Kerja Sama dengan Pertamina (21/08/2019)

Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas terus meningkatkan kemajuan bidang pendidikan vokasi di sektor energi dan sumber daya mineral. Salah satunya dengan memperkuat kerja sama dengan PT Pertamina (Persero) untuk menyiapkan para generasi muda yang unggul, berkompeten, serta berkarakter, yang dibutuhkan oleh industri migas ataupun yang lain pada masa yang akan datang.

“Melalui kerjasama ini diharapkan makin menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan siap bersaing mengikuti perkembangan zaman,” kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) ESDM, IGN Wiratmaja Puja usai melakukan Penandatangan Kerja Sama (PKS) di Gedung Kementerian ESDM, Senin (19/8).

Dalam kerja sama tersebut, jelas Wiratmaja, Pertamina akan mengirimkan 161 pegawainya untuk menempuh pendidikan di PEM Akamigas yang berlokasi di Cepu Jawa Tengah. Masing-masing pegawai akan memiliki durasi kuliah yang berbeda-beda berdasarkan kompetensi yang dibutuhkan.

Dari PKS yang ditandatangani antara Direktur PEM Akamigas dan Direktur PT Pertamina EP Cepu, khusus pegawai Pertamina EP Cepu akan mengenyam pendidikan selama 2 (dua) semester. Sedangkan penandatangan PKS antara Direktur PEM Akamigas dan Direktur SDM Pertamina, pegawai Pertamina lainnya akan mengambil pendidikan vokasi terbagi dalam dua tahap, yaitu kuliah selama 6 dan 2 semester. “Nilai kontrak dari total PKS ini sekitar Rp26 miliar,” ungkap Wiratmaja.

Kegiatan penandatanganan PKS ini dihadiri langsung oleh Kepala SKK Migas Dwi Sutjipto, Kepala Badan Pengembangan SDM ESDM IGN Wiratmaja Puja, Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu Jamsatan Nababan, Direktur SDM PT Pertamina (Persero) Koeshartanto, Direktur Politeknik Energi dan Mineral Akamigas R.Y. Perry Burhan, dan Wakil Direktur I Politeknik Energi dan Mineral Akamigas, Rachman Setiawan.

Sumber : kementrian ESDM Republik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *