Kontak kami:

(061)8213533

logo

Visi Misi

Visi

Terwujudnya Pelayanan Informasi Publik yang sesuai dengan Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik dan akuntabel dalam pemenuhan hak atas informasi bagi publik

Misi

  1. Mewujudkan pelayanan informasi publik yang sesuai dengan Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik, efektif dan efisien serta akuntabel;
  2. Meningkatkan pelayanan informasi untuk menghasilkan layanan yang berkualitas;
  3. Meningkatkan kompetensi sumber daya manusia;
  4. Menguatkan koordinasi antar penyedia informasi lintas sektoral.

Maklumat Pelayanan Informasi

Dengan ini kami berupaya memberikan Pelayanan Pengelola Informasi dan Dokumentasi yang berkaitan dengan Dinas Energi dan Sumber Daya MIneral Provinsi Sumatera Utara dengan Santun, Responsif, sesuai dengan Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Tugas dan Fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Utara

Berdasarkan Peraturan Gubernur Sumatera Utara No. 71 Tahun 2017 Tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Pasal 9 Ayat (1),  PPID Pembantu memiliki tugas sebagai berikut:

  1. Membantu PPID Utama melaksanakan tanggung jawab, tugas dan kewenangannya;
  2. Menyampaikan informasi dan dokumentasi kepada PPID Utama dilakukan paling sedikit 6 (enam) bulan sekali atau sesuai kebutuhan;
  3. Melaksanakan kebijakan teknis informasi dan dokumentasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya;
  4. Menjmin ketersediaan dan akselerasi layanan informasi dan dokumentasi bagi pemohon informasi publik secara cepat, tepat, berkualitas dengan mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan prima;
  5. Mmegpulkan, mengelola dan mengompilasi bahan dan data lingkup SKPD untuk menjadi bahan informasi dan dokumentasi publik;
  6. Menyampaikan laporan pelaksanaan kebijakan teknis dan pelayananinformasi dan dokumentasi kepada PPID utama secara berkala atau sesuai kebutuhan.

PPID Pembantu mempunyai fungsi:

  1. pengelolaan informasi;
  2. dokumentasi arsip;
  3. pelayanan informasi; dan
  4. pelayanan dan penyelesaian sengketa